Rabu, 12 November 2014

Mengatasi Play Store Tidak Bisa SignIn Karena Aplikasi Freedom

Sudah lama saya tidak update blog ini karena kesibukan kuliah (gaya banget hahaha).
kali ini saya akan berbagi trik bagaimana cara mengatasi play store yang tidak mau sign gara-gara aplikasi freedom.

Awal mula saya membaca sebuah postingan group smartphone di facebook dengan menggunakan aplikasi bbm kita bisa mendownload stiker secara gratis di BBM, nah saya langsung saja cari info di mbah google dan menemukan blog yang memberikan informasi tersebut dengan catatan jika aplikasi freedom berjalan maka play store tidak bisa digunakan maka aplikasi freedom harus di force stop alias diberhentikan dulu baru play store bisa digunakan tetapi pada kenyataannya play store tidak bisa di gunakan walaupun sudah di berhentikan, uninstall aplikasi freedom tersebut bahkan sampai factory reset pun malah tidak bisa masuk akun google.
Lalu berselancar lagi di mbah google dan menemukan caranya yaitu namun smartphone harus sudah di root :



- Install Root Explorer.apk download disini
- Berikan izin root
- Klik mount as R/W
- Masuk ke direktori berikut >> /System/etc/
- Cari file bernama “Host
- Hapus file tersebut, kemudian reboot
- Sekarang coba buka Play Store anda kembali
- Taraaaa.. Google Play Store anda sudah bisa diakses lagi
cara tersebut bukan hanya karena masalah install aplikasi freedom tapi juga bisa di gunakan karena play store tidak bisa sign in karena penyebab lain.
Semoga bisa membantu :)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

file hostnya ga bisa dihapus....mohon bantuannya...

Unknown mengatakan...

Mantap gan,makasih..
Bisa signin lagi PS ane...

Unknown mengatakan...

mak nyuzz gan.. sukses. thx info nya

Unknown mengatakan...

Thanks guys...akhirnya ku menemukanmu...file

Kang-Makalah mengatakan...

wah makasih banget info nya gan, untung smpat baca sblum ane flash hp ane😂
jangan lupa luangkan kunjungannya gan EsdeathCrime.blogspot.com Salam nubi blogspot

Posting Komentar